BADAN PANGAN NASIONAL
NFA bersama TNI gelar Bazar Murah serentak di Mabes dan 13 Kodam menyambut hari raya Idulfitri 2024

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) gelar Bazar Murah menyambut hari raya Idulfitri di lapangan A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta pada 2-3 April 2024.

"Kegiatan ini merupakan kerja sama antara NFA dengan TNI yang juga dilaksanakan secara serentak di 13 Kodam seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat dalam mengakses pangan murah di bawah harga pasar," ungkap Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi NFA Nyoto Suwignyo (3/3/2024).

Pada kesempatan ini Kepala Staf Umum TNI Letjen Bambang Ismawan mengatakan Bazar Murah ini merupakan aksi nyata kehadiran negara bersama TNI di masa Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dimana harga pangan harga dan kebutuhan lainnya cenderung naik, sehingga dilakukan sinergi dan kolaborasi antar elemen bangsa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Inilah bukti nyata kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan masyarakat dapat menyambut hari raya dengan penuh kegembiraan," ungkapnya.

Gerakan Pangan Murah (GPM) secara nasional juga dilaksanakan di berbagai daerah, provinsi dan kabupaten/kota melalui Dinas urusan pangan sesuai instruksi Kepala NFA Arief Prasetyo Adi untuk mendekatkan akses bagi masyarakat terhadap pangan dengan harga yang wajar menjelang Idulfitri 2024.


#Bapanas #GPM #Lebaran2024

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.