BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Bersama TP PKK Pusat Selenggarakan GPM di Kabupaten Bogor Jelang Ramadan Sebagai Rangkaian Kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) kembali bersinergi bersama Tim Penggerak PKK Pusat dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor dengan menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52 Tahun 2024.


“GPM di Cibinong hari ini dilaksanakan di 3 titik yaitu alun–alun Cirimekar, Halaman Kecamatan Cibinong, dan Halaman Kelurahan Cirimekar”, papar Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Maino Dwi Hartono saat temui di Jakarta (4/3).


Dijelaskan oleh Maino, GPM yang juga dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wapres Wuri Ma'ruf Amin beserta Ibu-ibu OASE Kabinet Indonesia Maju dan TP PKK Pusat tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat menghindari tumpukan antrian masyarakat yang ingin membeli bahan pangan menjelang puasa, khususnya beras.


“Perum BULOG hari ini membawa beras SPHP sebanyak 15ton yang dijual di 3 titik yaitu di Kecamatan Cibinong sebanyak 10ton, Kelurahan Cirimekar sebanyak 3ton, dan di Alun-alun Cirimekar ada 2ton, dan tadi diinfokan bahwa produk beras SPHP sudah terjual habis. Semoga membawa manfaat untuk masyarakat sekita sebelum puasa.” harapnya.


Adapun dalam kegiatan ini, selain Perum Bulog, tedapat beberapa mitra lain yang terlibat diantaranya RNI, CPI, BPD Agro, Indoguna, LPER, Poktan Rahayu Banjar Sari, Dinas Perikanan Kabupaten Bogor, Dinas Peternakan Kabupaten Bogor, UMKM Aneka Buah, UMK KWT Berdikari, UMKM Goorich, UMKM AMI, UMKM Cempaka Food, KWT Mandiri Sejahtera dan Stand B2SA, serta Mobil SPHP Paling Jawara Provinsi Jawa Barat. 


“Komoditas yang dijual ada beras SPHP Rp 10.600/kg, beras premium Rp 13.900/kg, minyak goreng Rp 15.000/liter, gula pasir Rp 16.000/kg, bawang merah Rp 35.000/kg, bawang putih Rp 40.000/kg, CRM Rp 80.000/kg, CMK Rp 90.000/kg, telur ayam ras Rp 30.000/kg, daging ayam ras Rp 31.000/kg, daging sapi Rp 105.000/kg, terigu Rp 12.000/kg, tepung beras Rp 14.000/kg, aneka sayur, aneka buah dan produk UMKM pangan lokal, serta makanan olahan.” tambah Maino.



Selain GPM, terdapat pula rangkaian kegiatan lainnya seperti pertunjukan tari dan jingle Genius serta Stop Boros Pangan, kegiatan tanam pohon cabai, pembagian 200 paket sembako dan 500 Buku Literasi Gizi dan Pedoman Menu Kudapan Tinggi Protein Praktik Baik GENIUS dari NFA, pemberian 3 buah bantuan kursi roda dan Dokumen Kependudukan (KTP, KK, Akte Kelahiran dan KIA) dari Pemda, penebaran bibit ikan, serta mobil lab keamanan pangan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.