BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Dampingi Kunker Spesifik Komisi IV DPR Dalam Rangka Antisipasi Dampak Kekeringan El Nino di Klaten

Kekeringan yang melanda wilayah selatan Kabupaten Klaten berpotensi memicu penurunan produksi gabah dan beras serta produk-produk pertanian lainnya. Akibatnya kurang dari 450 ha lahan sawah terancam gagal tanam pada MT III (September - Desember) tahun 2023. 


Menyikapi hal ini, Komisi IV DPR-RI bersama pemerintah dalam Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR-RI dalam rangka Antisipasi Dampak Kekeringan El Nino hadir untuk menyerap aspirasi dari masyarakat khususnya para petani di Desa Telising, Kec. Cawas, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (16/11/2023).


"Kepala Badan Pangan Nasional, Bapak Arief Prasetyo Adi pada prinsipnya konsisten mendukung segala upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani," ujar Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan NFA I Gusti Ketut Astawa.


Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI Budhy Setiawan menyampaikan persetujuan atas anggaran Kementerian Pertanian sebanyak 5,8 triliun rupiah untuk pelaksanaan Gerakan Nasional Pengendalian El Nino, sehingga diharapkan pada akhir tahun 2023 luas tanam padi bertambah 500.000 ha sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo. 



Turut hadir dalam Kunspek tersebut PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Bupati Klaten Sri Mulyani, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhammad Suyamto, Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi ID FOOD Bernadetta Raras, serta perwakilan DPRD Jawa Tengah.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.