BADAN PANGAN NASIONAL
NFA dan AIPGI Bersinergi dalam Pemberian Makanan Bergizi Dukung Generasi Emas 2045

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) bersama Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) Pusat dan 10 Perguruan Tinggi yang tersebar di 10 Provinsi sasaran kegiatan Pemberian Pangan Bergizi Mendukung Generasi Emas melakukan pertemuan membahas pelaksanaan kegiatan dan urgensi keterlibatan lintas sektor secara daring, Jumat (16/06/2023).


"NFA sudah melakukan serangkaian  pertemuan di tingkat pusat untuk menyusun petunjuk teknis kegiatan di daerah dan pendetailan kerja sama dengan AIPGI", jelas Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi NFA Nita Yulianis.


Ketua Umum AIPGI Hardinsyah memberikan apresiasi kepada NFA karena telah melibatkan perguruan tinggi  khususnya yang mengampu ilmu gizi untuk turut serta mendukung kegiatan prioritas penguatan ketahanan pangan dan gizi, salah satunya yaitu Pemberian Pangan Bergizi untuk Anak SD, berupa penyusunan baseline dan endline, modul, edukasi gizi dan pendampingan.


“Kami merasa terhormat karena dilibatkan dalam kegiatan ini. Untuk itu, Tim AIPGI baik pusat maupun provinsi akan siap mengawal dan mendukung pelaksanaan pemberian pangan bergizi untuk mendukung Generasi Emas 2045” sambut Hardinsyah.



Sebagai dasar kerja sama akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman, yang rencananya akan ditandatangani oleh Kepala Badan Pangan Nasional dengan Ketua Umum AIPGI. Kemudian dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama oleh Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi NFA dengan Sekretaris Umum AIPGI dan 10 Dekan Fakultas Ilmu Gizi terkait di 10 Provinsi pada tanggal 27 Juni 2023 di IPB ICC Bogor pada Rapat Konsolidasi Kebijakan Kewaspadaan Pangan dan Gizi yang turut mengundang Dinas Pangan di 34 provinsi.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.