BADAN PANGAN NASIONAL
NFA dan CT Arsa Foundation Sosialisasikan B2SA melalui Gebrag Pangan Ramadan

Dalam rangka meningkatkan kualitas konsumsi masyarakat ke arah yang lebih sehat, Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) terus menderaskan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan Gerakan Berbagi (Gebrag) Pangan B2SA Ramadan di Kampung Tambun Sungai Angke, Tarumajaya, Kab. Bekasi, Senin (27/3/2023). 

Dengan menggandeng CT Arsa Foundation, dalam kegiatan tersebut dilakukan pembagian makanan untuk berbuka puasa sebanyak 300 porsi kepada masyarakat setempat sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) khususnya kepada anak-anak. 

Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal menyampaikan bahwa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak. 

“Kami berkewajiban bagaimana menjamin agar masyarakat kualitas konsumsinya sehat tidak hanya sekedar makan kenyang tapi makan yang sehat,” ungkap Rinna. 

Menurutnya sosialisasi yang dilakukan berupa literasi pangan B2SA dalam bentuk dongeng dan games B2SA yang dikemas secara menarik. Selain itu juga dilakukan buka bersama dengan menu B2SA dan doa bersama serta pembagian suvenir B2SA. 

“Edukasi mengenai pentingnya konsumsi pangan B2SA sangat perlu dilakukan terutama kepada orang tua dan anak-anak sejak usia dini agar terwujudnya perubahan pola konsumsi masyarakat demi generasi Indonesia yang sehat, aktif dan produktif,” terangnya. 

Kegiatan ini diakuinya akan dilakukan pada beberapa titik lainnya seperti Jakarta, Bogor dan Bekasi.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.