BADAN PANGAN NASIONAL
NFA dan Lemdiklat POLRI Gelar Pembukaan Perdana Diklat PPNS Bidang Pangan

Menindaklanjuti pembekalan dan pelepasan Peserta Diklat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bidang Pangan oleh Badan Pangan Nasional yang telah diadakan pada Minggu, 24 Juni 2024 di Ciawi, pada hari Senin 25 Juni 2024 telah dilaksanakan Upacara Penerimaan Peserta Diklat PPNS Bidang Pangan oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan POLRI di Diklat Reserse Megamendung, Kabupaten Bogor.

Upacara yang dibuka secara resmi oleh Waka Diklat Reserse Lemdiklat Polri Kombes. Pol. Kurdiadi, S.IK., S.H., M.SI. diikuti oleh peserta diklat dari 4 (empat) Kementerian/Lembaga, yakni PPNS Imigrasi Gel II, PPNS Sumber Daya Air, PPNS Pajak Gel I dan PPNS Badan Pangan Nasional Pola 400 JP T.A 2024. 

“Penyelenggaraan Diklat PPNS Bidang Pangan merupakan upaya untuk menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan, dimana diperlukan pengembangan SDM yang unggul dan tangguh untuk mengatasi tantangan di bidang hukum dan keamanan terkait dengan pangan. Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Badan Pangan Nasional atas keikutsertaan Badan Pangan dalam pembentukan Penyidik PNS Bidang Pangan,” ungkap Direktur Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan, Yusra Egayanti, yang hadir mewakili Badan Pangan Nasional.

Upaya pembentukan PPNS Bidang Pangan telah dilaksanakan sejak tahun 2022 melalui berbagai proses bersama pihak POLRI sesuai peraturan perundang-undangan.

Dalam sambutan Kepala Pendidikan dan Pelatihan Reserse POLRI Brigjen Pol. Agus Santoso, S.Ik., M.Si yang disampaikan oleh Kombes. Pol. Kurniadi selaku Inspektur Upacara, diharapkan para peserta benar-benar dapat mengikuti pelatihan dengan kesungguhan serta dapat menyimak materi yang disampaikan oleh instruktur maupun narasumber dengan baik. 

Program diklat ini merupakan salah satu syarat untuk dapat diangkat sebagai pejabat PPNS. Kerjasama antara Badan Pangan Nasional dengan Kepolisian Republik diharapkan dapat memperkuat perlindungan konsumen dan menjamin perdagangan yang adil di masyarakat. 

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.