BADAN PANGAN NASIONAL
NFA dan TP PKK Pusat Kolaborasi GPM di Kaltara

Dalam upaya untuk memastikan ketersediaan dan stabilisasi pasokan harga pangan, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) kembali bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Pusat dalam gelaran Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Kalimantan Utara (26/09).


Disebutkan Rachmad Firdaus selaku Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan NFA bahwa Mitra GPM yang turut serta dalam kegiatan kali ini mencakup sejumlah entitas penting, termasuk Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), Alfamidi, Indomart, Distributor CV. Tina Shop, Agen Daging CB. Asena, dan segenap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat.


“Pada GPM ini, disediakan berbagai kebutuhan pangan pokok dengan harga terjangkau, seperti Beras SPHP kita banderol Rp.52.000 per 5 kg, Beras Premium seharga Rp.64.000 per 5 kg, telur ayam Rp.26.000 per kg, Minyak Kita Rp.12.000 per liter, gula curah Rp.12.000 per kg, gula manis Rp.13.000 per kg, bawang-bawangan, serta berbagai macam daging seperti daging ayam, sapi dan bebek.” sebut Rachmad.


Ia menegaskan harga pada GPM adalah harga di bawah harga pasar atau tidak melebihi HAP (Harga Acuan Pembelian/Penjualan) dan HET (Harga Eceran Tertinggi) yang telah ditetapkan pemerintah. Lebih lanjut Rachmad mengatakan tercatat penjualan pangan yang signifikan selama GPM, antara lain 2,5ton Beras SPHP, 600liter Minyak Kita, 500kg Gula Konsumsi, 540kg telur ayam, 150kg bawang merah, dan 150kg bawang putih.



“Seperti tujuan awal pelaksanaan GPM, yaitu menyediakan pangan yang terjangkau, jadi kami harap msyarakat bisa mendapatkan produk pangan pokok di bawah harga pasar dengan jaminan kualitas produk pada GPM kali ini. Semoga kolaborasi seperti ini dapat terus memberikan manfaat positif bagi seluruh warga.” harap Rachmad.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.