BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Dorong Optimalisasi Pemanfaatan Sarpras Rantai Dingin di Daerah

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) lakukan monitoring dan koordinasi bersama para penerima fasilitas sarana dan prasarana (Sarpras) rantai dingin (cold chain) di Provinsi Sulawesi Selatan pada Sabtu (11/11/2023).


Kegiatan ini dilaksanakan bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Ketahanan Pangan Kab/Kota, serta para penerima Sarpras yakni PT Berdikari United Live Stock (BULS) penerima Reefer Container, CV Harapan Baru Farm penerima Cold Storage Unggas, dan RPH Tamarunang penerima Air Blast Freezer. 


Dalam kunjungannya di Kabupaten Gowa, Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan NFA Rachmi Widiriani berpesan agar para pelaku usaha bisa mengoptimalkan Sarpras yang sudah ditempatkan semaksimal untuk bisa mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dari fasilitas yang telah disediakan oleh NFA. Rachmi berharap seluruh pelaku usaha pangan dapat saling bekerjasama untuk menjaga ketersediaan dan stabilisasi pangan antar wilayah dan antar waktu sebagaimana model sinergi dan kolaborasi yang selalu dikedepankan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi selama ini. 


“Dengan adanya Air Blast Freezer ini kami berharap RPH Tamarunang bersama para mitra dapat mengoptimalkan produksinya semaksimal mungkin untuk memenuhi besarnya kebutuhan daging di Sulawesi Selatan dan sekitarnya," ujar Rachmi.



Selanjutnya NFA akan mengundang seluruh penerima fasilitas Sarpras tahun 2023 dalam pertemuan koordinasi sekaligus Penandatanganan BAST (Berita Acara Serah Terima) Peminjaman Alat guna memastikan pengelolaan sarana dan prasarana rantai dingin di daerah berjalan semakin optimal.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.