BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Dukung dan Apresiasi Inovasi dan Terobosan KTNA pada Jambore Petani, Peternak, dan Nelayan Kabupaten Lebak Tahun 2023

Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Sarwo Edhy menghadiri Apel Siaga Pangan pada acara Jambore Petani, Peternak, dan Nelayan Kabupaten Lebak Tahun 2023 dengan tema "Satukan Tekad, Satukan Langkah Menuju Pertanian yang Maju, Mandiri, dan Berkelanjutan" yang melibatkan ribuan peserta dari seluruh instansi terkait dalam bidang pertanian di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Minggu (24/09/2023).


Dalam keteranganya, Sarwo mengapresiasi atas terlaksananya Jambore Petani, Peternak, dan Nelayan tingkat Kabupaten Lebak. Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang bagi para petani, peternak, dan nelayan untuk terus berinovasi dan melakukan terobosan memajukan kualitas dan kuantitas pertanian, peternakan, dan nelayan di Kabupaten Lebak.


"Kerja sama antar petani dan pemerintah daerah harus terbangun untuk memastikan kualitas dan kuantitas hasil pertanian tetap terjaga. Karena itu, perlu adanya sinergi dan kolaborasi untuk sebuah inivosi dan terobosan dalam memajukan baik pertanian, peternakan, dan nelayan di Kabupaten Lebak," ujar Sarwo.


Pada kegiatan tersebut, NFA memberi dukungan dengan mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) dan kegiatan Edukasi dan Sosialisasi pola pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) serta Pembagian 1000 Botol Jus Sayur dan Buah secara gratis kepada pengunjung yang hadir. Terlihat antusiasme sangat luar biasa ditunjukkan oleh masyarakat dengan adanya kegiatan ini.


Sementata itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya juga mendorong Kabupaten Lebak untuk menjadi daerah mandiri pangan. Ia menegaskan bahwa petani, peternak, dan nelayan harus memiliki kapasitas untuk meningkatkan hasil panen yang melimpah dan berkualitas.


"Saya mengajak para peserta jambore untuk mencintai pekerjaan sebagai petani, peternak, dan nelayan. Pekerjaan tersebut memiliki prospek yang sangat bagus," ujar Bupati Lebak.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Pertanian Provinsi Banten, Ketua KTNA Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak, Perangkat Dinas Kabupaten Lebak, serta seluruh instansi terkait dalam bidang pertanian Kabupaten Lebak.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.