BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Dukung Integrasi Lintas Sektor Lewat Single Policy Pembangunan Pangan

Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Nyoto Suwignyo menghadiri pembukaan Indo Livestock Expo and Forum 2023, Kamis (26/7). Acara yang digelar selama tiga hari di Surabaya tersebut diharapkan menjadi sarana pertukaran informasi dan teknologi yang komperhensif bagi pemerintah, akademisi, asosiasi, serta masyarakat tentunya. 


“Seperti yang disampaikan Bapak Wakil Menteri Pertanian bahwa kita semua Kementerian/Lembaga bekerja sama untuk menciptakan Single Policy dalam pembangunan pangan. Kolaborasi ini penting untuk memperkuat ketahanan pangan serta mendukung pertumbuhan peternakan, pertanian, dan perikanan secara berkelanjutan. Hal ini selaras dengan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi, dimana dalam berbagai kesempatan beliau menyampaikan bahwa sinergi dan kolaborasi menjadi kunci dalam pembangunan tata kelola pangan. " ungkap Nyoto. 


Kegiatan yang mengangkat tema "Integrasi Sektor Pertanian Berkelanjutan: Mendorong Sinergi Dalam Peternakan, Agrikultur, Kesehatan Hewan, Perikanan, dan Aquakultur" tersebut berhasil menarik lebih dari 300 peserta dari 23 negara, termasuk paviliun dari 7 negara seperti Indonesia, Australia, China, Eropa, Thailand, dan Taiwan.


“Kami sangat mendukung salah satu agenda pada acara ini yaitu Forkompedia yang berupa talkshow dan sosialisasi Penyuluhan Susu, Daging, Telur, dan Ikan (SDTI) sebagai giat percepatan gizi seimbang dalam rangka pengentasan stunting.” imbuh Nyoto.


Asdep Pengembangan Peternakan, Kemenko Perekonomian, Kadis Perindag Jatim, Kadis Ketahanan Pangan Jatim, Deputi Perwakilan BI Jatim, Kementerian KKP turut hadir dalam pembukaan acara.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.