BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Dukung Kolaborasi Suplai Pangan Pokok Strategis antara PPI dan Paskomnas serta Launching Hub Minyak Goreng, Gula, dan Terigu di PITT

Dalam upaya mendukung kolaborasi suplai pangan pokok strategis, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Maino Dwi Hartono, hadiri Perjanjian Kerja Sama antara PT. PPI dan PT. Paskomas pada hari Kamis (20/7/2023).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten, Direksi PT. PPI, Direksi PT. Paskomnas, ID Food, dan perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tangerang.


Kerja sama ini merupakan kelanjutan kolaborasi suplai pangan pokok strategis sebelumnya selain hub telur, yaitu hub daging ayam ras yang sudah terlaksana sejak tanggal 6 Juni 2023 oleh Koperasi Pinsar dengan tren penjualan yang sangat baik dan terus berkembang.


Pada kesempatan ini juga menjadi momen launching hub baru yaitu, Minyak Goreng, Gula, dan Terigu di PITT. PPI memasok 3 komoditas tersebut dengan harga di bawah pasar. Untuk akselerasi dengan perluasan market dan akan didukung menggunakan pemasaran, termasuk pemasaran online "Warung Pangan" milik PPI.



Sesuai dengan arahan Kepala Badan Pangan Nasional, Maino menyampaikan bahwa dengan potensi yang dimiliki PITT akan menjadi hub semua pangan pokok strategis dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan baik di Kota Tangerang maupun wilayah sekitarnya yang termasuk jejaring Paskomnas seperti di Sidotopo, Surabaya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.