BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Dukung Sinergi INKOPAL untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Sekretaris Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menegaskan bahwa persoalan pangan sangat penting dan strategis karena menyangkut kelangsungan hidup setiap orang. Hal itu dikatakannya saat menghadiri Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Induk Koperasi Angkatan Laut (Inkopal) di Gedung Gading Marina, Jakarta Utara, Kamis (11/5/2023).

Menurutnya, fluktuasi harga pangan dan sebaran sentra produksi pangan yang tidak merata memberi tantangan tersendiri dalam menjaga pasokan yang terjangkau dan harga yang stabil. Untuk itu, Sarwo mendukung terjalinnya sinergi dan kolaborasi BUMN Pangan dengan Inkopal dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Hal ini sesuai arahan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi yang meminta agar semua dapat terlibat dalam upaya bersama menjaga pangan. 

NFA melakukan berbagai upaya stabilisasi pangan antara lain dengan gelar pangan murah di seluruh daerah. Demikian pula upaya fasilitasi distribusi pangan dari daerah surplus ke daerah defisit digencarkan untuk menjaga pasokan merata. Sebab disadari bahwa salah satu komponen pengungkit harga pangan adalah biaya distribusi pangan antardaerah.  


#pangan #pangankuatindonesiaberdaulat #inkopal #sinergipangan #ketahananpangan #kemandirianpangan #kedaulatanpangan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.