BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Dukung Upaya Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Tahun 2023

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dukung upaya percepatan penyaluran bantuan pangan daging ayam ras dan telur ayam ras tahap I dan tahap II, sebagaimana disampaikan Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan NFA Rachmi Widiriani dalam Rapat Konsolidasi bersama Ombudsman RI pada Selasa (7/11/2023).


"Kami mendukung penuh segala upaya yang dapat dilakukan untuk mempercepat proses penyaluran bantuan pangan daging ayam ras dan telur ayam ras baik bersifat teknis maupun administratif," ujar Rachmi. 


Rapat membahas percepatan proses bantuan pangan hingga pembayaran oleh Kementerian Keuangan baik bantuan pangan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) maupun daging ayam ras dan telur ayam ras bagi Keluarga Resiko Stunting (KRS). 


Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi, bahwa pemerintah mendukung keberlangsungan usaha peternak mikro, kecil, dan mandiri khususnya dalam kestabilan harga daging ayam ras dan telur ayam ras.



Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Keasistenan Utama III Ombudsman RI Yustus Maturbongs tersebut, turut hadiri Direktur Pengawasan Bidang Pangan Energi dan SDA BPKP Ilham Nurhidayat, Direktur Komersial ID FOOD Nina Sulistyowati, dan Perwakilan dari Ditjen Anggaran Kemenkeu.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.