NFA Fasilitasi Bimtek Pengelolaan Ternak Layer

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) mendukung peningkatan kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan para peternak dalam rangka mewujudkan sektor peternakan nasional yang unggul dan berdaya saing. Dukungan tersebut salah satunya dilakukan melalui fasilitasi NFA kepada Peternak Layer Propinsi Aceh dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Ternak Layer, di Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Kendal, Jawa Tengah, dan Koperasi Putera Blitar, Jawa Timur, yang dilaksanakan pada 22-25 Agustus 2022.


Kegiatan Bimtek tersebut diikuti oleh 9 orang perwakilan peternak layer Aceh dari 9 kabupaten. Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengatakan, sebagai lembaga yang diberi tanggung jawab untuk menjaga ketahanan dan stabilisasi pangan nasional, NFA berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pangan nasional yang ditopang oleh ekosistem pangan yang sehat dan berkualitas. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pangan nasional adalah peningkatan sumber daya manusia yang unggul di sektor pertanian dan peternakan.


“Kami mendukung peningkatan SDM peternakan di Indonesia. Salah satunya melalui kegiatan fasilitasi para peternak Aceh ke Kendal dan Blitar. Kegiatan ini menjadi wadah sharing ilmu, sehingga semakin banyak peternak layer yang terampil dan mampu membawa daerahnya menjadi sentra produksi produk peternakan,” ujarnya.


Arief mengatakan, fasilitasi pelatihan peternak layer di Kendal dan Blitar ini bertujuan untuk peningkatan  pengetahuan peternak layer di Aceh, sehingga dapat memacu peningkatan produksi dan ketersediaan telur di provinsi tersebut. "Diharapkan kebutuhan telur di Aceh yang selama ini tergantung pasokan dari Sumatera Utara dapat dikurangi sehingga stabilitas harga telur di Aceh dapat terjaga," ujarnya.


Lebih lanjut Arief berpesan, agar kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan di daerah lainnya. Mengingat hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo mengenai pembangunan SDM sebagai agenda prioritas pemerintah. ia mengajak masyarakat membangun karakter berani untuk berubah, mengubah, dan mengkreasi hal-hal baru.

.

#BadanPanganNasional #NFA #PanganLokal #MakanEnak #makansehat #B2SA #PanganKuat #KedaulatanPangan #KetahananPangan #Peternak #PeternakLayer #B2SA #Aceh #Kendal #Blitar

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.