BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Galakkan Kampanye Pangan B2SA, Edukasi Makan Sehat Sayur dan Buah

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan kembali mengedukasi dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi harian sayur dan buah bagi kesehatan melalui kampanye Pangan B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman).

Pada kesempatan kali ini, NFA hadir untuk memenuhi undangan kerja sama dengan Indonesian Cancer Information & Support Center Association (CISC) dalam rangka memperingati hari jadi CISC ke-21 dengan menggelar kampanye, sosialisasi sekaligus edukasi dengan membagikan pisang secara gratis kepada penyintas cancer dan pengunjung perpustakaan yang hadir  di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat, pada Sabtu, (4/5/2024).

Rinna Syawal, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA menyampaikan bahwa NFA berkomitmen akan terus memberikan akses edukasi B2SA dan menyuarakan pentingnya konsumsi buah demi tubuh yang lebih sehat dan hidup yang lebih berkualitas, sehat, aktif, dan produktif.

"Kami tidak bosan-bosannya akan terus untuk menggiatkan konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia yang saat ini masih terbilang rendah, memperbaiki kualitas konsumsi masyarakat yang cenderung tidak menyukai sayur dan buah," ujar Rinna saat ditemui di kantor NFA, Sabtu (4/5/2024).

Selain menggelar kampanye konsumsi sayur dan buah, NFA dalam kegiatan tersebut turut memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya Stop Boros Pangan, pemberian 100 paket sembako bagi penyintas cancer, dan mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) bagi masyarakat yang hadir.


#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #b2sa #makanb2sa #menub2sa #kulinerb2sa #pisang #pisanggratis #perpusnas #cancer #cisc #cisc21

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.