BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Gandeng Berbagai Pihak dalam Penanganan Food Loss and Waste di bidang Perikanan

Kolaborasi pentahelix dalam penanganan food loss and waste (FLW) sangat diperlukan karena FLW tidak hanya berasal dari bidang pangan dan pertanian. Salah satu potensi FLW lain yaitu di bidang perikanan.


Hal tersebut diungkap Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi, Nyoto Suwignyo dalam kunjungan kerja di Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024).


Nyoto Suwignyo dalam kunjungannya menegaskan perlunya dukungan dari KKP yang menangani urusan dibidang perikanan dalam hal pemenuhan data dan informasi terkait penanganan FLW dibidang perikanan.


 "Data dan informasi ini nantinya akan dijadikan suatu buku best practice yang diharapkan mampu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam hal penanganan FLW" ujar Nyoto Suwignyo.


Pemetaan ini menyasar berbagai lokasi yang mencakup Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari, CV. Ocean Maritim Indonesia (Produsen Surimi), Dermaga UPTD. Pelelangan Ikan Pantai Tegalsari, dan UD. Sentosa Supply Ikan Asin.



Turut mendampingi unsur Direktorat Pengolahan dan Bina Mutu, Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP, unsur JP2GI, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan PPP Tegalsari beserta jajarannya, dan perwakilan Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.