NFA Gelar Acara Puncak Hari Keamanan Pangan Sedunia 2022

Dalam rangka merayakan Hari Keamanan Pangan Sedunia (World Food Safety Day), Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) menyelenggarakan rangkaian kegiatan pada Selasa, 7 Juni 2022 di IPB International Convention Center (IICC) Bogor.


Tema Hari Keamanan Pangan Sedunia (WFSD) tahun 2022 yaitu “Safer Food, Better Health “ yang berarti melalui konsumsi pangan yang aman, akan dihasilkan kesehatan yang lebih baik, khususnya bagi masyarakat Indonesia.


Acara dibuka oleh Kepala NFA Arief Prasetyo Adi dan dihadiri oleh Representative FAO for Indonesia and Timor Leste Rajendra Aryal, Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah dan perwakilan kementerian/lembaga, dinas pangan daerah, dan BUMN serta asosiasi terkait. Dalam pembukaan, hadir pula Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) memberikan sambutan secara daring.


Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengajak kepada semua pihak untuk terlibat dan berkolaborasi dalam upaya menjaga keamanan pangan,

 

"Keamanan pangan adalah share responsiblity, sehingga pada gelaran peringatan Hari keamanan pangan Sedunia kali ini saya mengajak kita semua yang bergerak di bidang pangan untuk mengambil peran pada bidang tugasnya masing – masing dalam mewujudkan keamanan pangan karena “Food safety is everyone’s business” ujar Arief.


Hal senada diungkapkan Rajendra Aryal yang mengajak semua pihak untuk membangun kesadaran pangan yang aman untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan, tidak hanya kesehatan fisik kita, tetapi juga hewan dan lingkungan.


"Tidak ada ketahanan pangan tanpa keamanan pangan. Hanya ketika pangan aman, itu akan memenuhi kebutuhan nutrisi dan membantu kita hidup aktif dan sehat serta anak-anak tumbuh dan berkembang,“ ungkapnya.


Melalui perayaan ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan serta mendorong kesadaran bagi seluruh stakeholders dan masyarakat. Kepala NFA juga berharap kedepannya masyarakat Indonesia dapat mengonsumsi pangan yang lebih aman.


Rangkaian kegiatan antara lain yaitu Seminar Keamanan Pangan yang diisi oleh berbagai pakar, Pameran Produk Pangan oleh kementerian/lembaga dan BUMN, serta kampanye keamanan pangan.

#WorldFoodSafetyDay2022

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.