BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Gelar Cooking Class dan Sosialisasi Konsumsi Pangan B2SA Bagi TP PKK di Jakarta Selatan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menggelar acara Cooking Class dan Sosialisasi Konsumsi Pangan B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bagi 11 (sepuluh) kecamatan di Jakarta Selatan pada Jum'at, (1/3/2024) di Kantor NFA, Jakarta.


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal mengungkapkan bahwa NFA pada Juni 2023 lalu telah bekerja sama dengan TP PKK Pusat, Ibu Tri Tito Karnavian, untuk menggencarkan konsumsi B2SA.


Rinna menjelaskan, dengan kerja sama ini, Tim TP PKK baik tingkat kabupaten/kota hingga kecamatan menjadi salah satu kunci keberhasilan NFA dalam misinya mengubah pola konsumsi pangan B2SA bagi semua lapisan masyarakat.

 

"Kami sudah melakukan kerjasama dengan PKK Pusat, dengan Ibu Tri Tito Karnavian. Jadi, kami berharap ibu-ibu TP PKK ditingkat kabupaten/kota dan kecamatan dapat membantu kita, pemerintah, untuk mensosialisasikan konsep makan B2SA," ungkap Rinna.


Pada kesempatan ini, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) NFA, Tyas Sarwo Edhy dalam sambutannya menyampaikan DWP NFA sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya.

 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap ibu-ibu yang hadir, dapat mewakili bagaimana konsumsi Pangan B2SA untuk mencegah terjadinya masalah gizi, baik gizi lebih maupun gizi kurang di daerahnya," harap Tyas.


TP PKK 10 kecamatan yang mengikuti kegiatan ini diantaranya Kecamatan Pancoran, Kecamatan Tebet, Kecamatan Setia Budi, Kecamatan Mampang, Kecamatan Pasangrahan, Kecamatan Jagakarsa, Kecamatan Cilandak, Kecamatan Pasar Minggu, Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Kebayoran Lama, dan Ibu-ibu PKK Jakarta Sepatan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.