BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Gelar Harmonisasi RPerbadan Penyelenggaraan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan

Sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) telah menyusun rancangan perbadan tentang Penyelenggaraan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan di Lingkungan Badan Pangan Nasional. Rancangan tersebut dibahas dan dikaji melalui harmonisasi yang diadakan pada Jum’at, (5/5/2023) di Bogor. 

“Kita ingin mendapat berbagai masukan dari berbagai pihak terkait dalam rapat harmonisasi ini sehingga dalam rancangan Perbadan tersebut diperoleh kesesuaian dan keselarasan materi muatan di dalamnya” ungkap Kepala Biro Organisasi, SDM, dan Hukum NFA Anas.

"Harapan kami, dengan diadakannya rapat harmonisasi ini, dapat segera terbit Rancangan Peraturan Badan Pangan Nasional tentang Penyelenggaraan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan di Lingkungan Badan Pangan Nasional, sehingga dapat pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Pangan Nasional dapat dilaksanakan secara optimal.", tambahnya.

Dihubungi terpisah, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi meminta proses regulasi dalam pelaksanan tugas dan fungsi NFA harus diakselerasi mengingat sinergi pusat dengan daerah sangat penting dalam mendukung pembangunan pangan di semua lini. 

Sementara itu Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama, dan Humas NFA Risfaheri menjelaskan materi muatan dalam Rancangan Perbadan ini meliputi pelimpahan dan penugasan sebagian urusan pemerintahan di bidang pangan berupa program ketersediaan, akses, dan komsumsi pangan berkualitas serta program dukungan manajemen.

Dalam rapat harmonisasi ini turut dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya Asdep Bidang Pertanian, Ketahanan Pangan dan Inovasi Sekretariat Kabinet, perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan serta Kementerian Hukum dan HAM.

#badanpangannasional #nfa #harmonisasi #rancanganperbadan #dekonsentrasi #pangankuatindonesiaberdaulat #sinergipangan #ketahananpangan #kemandirianpangan #kedaulatanpangan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.