BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Gelar Ramadan Ceria Pangan di Sulsel

Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) diwakili oleh Direktur Kewaspadaan Gizi Nita Yulianis berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Ceria Pangan Dinas Ketahanan Provinsi Sulawesi Selatan yang diintegrasikan dengan kegiatan Ramadhan Sulsel Berbagi Bahagia, berupa sosialisasi Gerakan Selamatkan Pangan, pemberian takjil kepada masyarakat umum, dan pemberian santunan dan donasi pangan kepada anak Panti Asuhan.


“Sulawesi Selatan merupakan satu dari 15 provinsi di Indonesia yang melaksanakan Gerakan Selamatkan Pangan yang tujuannya untuk terus mendorong dan menggencarkan pencegahan serta pengurangan Food Loss and Waste (FLW) yang menjadi komitmen pemerintah Indonesia menuju transformasi sistem pangan yang berkelanjutan”, Ujar Nita Yulianis .


Pada kesempatan tersebut Niita Yulianis mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Ramadan Ceria Pangan ini sebagai upaya dalam menggapai berkah Ramadan dengan berbagi pangan dan sekaligus menyuarakan upaya Gerakan Selamatkan Pangan.


Sementara itu Pj Sekda Sulsel yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel ini mengatakan Gerakan Stop Boros Pangan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menyelematkan pangan. Gerakan ini juga menjadi bagian dari upaya untuk mengajarkan masyarakat bersikap lebih bijak dalam mengkonsumsi dan membeli makanan.



Turut hadir pada kegiatan tersebut  Pj. Skekretaris Daerah (Sekda) Prov. Sulsel, Sekretaris DKP, Ketua DWP, Kepala Bidang lingkup DKP Prov. Sulsel, mitra GSP, Ustadz Drs. H. Muh. Natsir, dan 50 anak Panti Asuhan Anugrah.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.