BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Gencarkan Edukasi dan Sosialisasi B2SA Melalui Pembagian 1.000 Pisang dan 500 Botol Jus Sayur dan Buah Gratis di Kota Solok, Sumatra Barat

Sebagai upaya meningkatkan kualitas konsumsi pangan sayur dan buah serta pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi makanan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus gencarkan Edukasi dan Sosialisasi B2SA melalui  Pembagian 1000 Botol Jus Sayur dan Buah secara Gratis pada panen raya, Jum'at (17/11/2023) di Kota Solok, Sumatra Barat.


Edukasi dan Sosialisasi dikemas dengan menyenangkan dengan berbagai doorprize B2SA yang menarik yang telah dipersiapkan tim panitia. Antusiasme sangat luar biasa ditunjukkan oleh masyarakat dengan adanya pembagian 1000 pisang dan 500 botol jus sayur dan buah gratis ini, sehingga harapannya kampanye pola pangan B2SA dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya makan makanan beragam dan bergizi seimbang untuk hidup sehat, aktif, dan produktif.


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal, dalam keterangannya menyatakan kampanye di kegiatan ini merupajan gerakan masif yang dilakukan NFA untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya mengonsumsi sayur dan buah, “melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakar untuk hidup sehat dengan mengonsumsi sayur dan buah secara setiap harinya,” ujarnya.


Rinna menambahkan, ada beberapa faktor yang menyebabkan konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia masih rendah. Salah satunya adalah kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan mengonsumsi sayur dan buah. "Untuk meningkatkan konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia, diperlukan upaya dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat," ungkapnya.


Meskipun target konsumsi sayur dan buah pada tahun 2022 sudah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, sebesar 237,5 gram/kapita perhari, masih di bawah target 286,9 gram/kapita perhari. Capaian tersebut masih belum memenuhi target yang ditetapkan. Hal ini menunjukkan bahwa konsumsi sayur dan buah masyarakat Indonesia masih perlu ditingkatkan lagi.


BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.