BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Gencarkan Pengembangan Desa B2SA untuk Atasi Stunting di Bantaeng, Sulawesi Selatan

Pengembangan Desa B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) merupakan salah satu langkah konkrit yang dilakukan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dalam upaya penganekaragaman konsumsi pangan guna mendukung pengentasan stunting secara nasional.


Pada kesempatan kali ini, Badan Pangan Nasional berkolaborasi bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bantaeng laksanakan kegiatan Pengembangan Desa B2SA melalui sosialisasi dan edukasi serta pemberian makanan menu B2SA kepada penerima manfaat di Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan Badan Pangan Nasional, Rinna Syawal, pada setiap kesempatan menyampaikan bahwa peran antara pemerintah pusat dan daerah sangat penting dalam pemenuhan pangan yang beragam dan sesuai dengan kecukupan gizi bagi masyarakat, sehingga menjadi komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan terbebas dari stunting.


"Kolaborasi dan sinergitas antara pusat dan daerah sangat penting dalam upaya penanganan stunting melalui kegiatan Pengembangan Rumah Pangan B2SA. Sehingga, agenda penganekaragaman konsumsi pangan melalui Pengembangan Desa B2SA menjadi penting dalam mewujudkan generasi Indonesia yang terbebas dari stunting," tutur Rinna.


Rinna berpesan, dengan adanya program Pengembangan Desa B2SA diharapkan masyarakat diseluruh daerah yang rawan akan stunting dapat menerapkan pola konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).


Besar harapan Rinna, melalui kegiatan Pengembangan Desa B2SA ini dapat meningkatkan penganekaragaman konsumsi pangan masyarakat dan menjadi sarana edukasi dan sosialisasi masyarakat  untuk mengonsumsi makanan B2SA agar terwujudnya sumber daya manusia yang sehat, aktif, dan produktif.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.