BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Hadiri Peresmian Rakernas LDII 2023, Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Ketahanan Pangan

Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Andriko Noto Susanto turut menghadiri Acara Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Selasa (7/11/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan bahwa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki karakter kuat untuk mencapai visi Indonesia Maju pada 2045. Lebih lanjut Presiden Joko Widodo menekankan tahun 2024, 2029, 2034 adalah momentum yang menentukan Indonesia sehingga dibutuhkan kepemimpinan nasional, persatuan, dan kekompakkan yang kuat.


Presiden Joko Widodo menambahkan, ketahanan pangan menjadi bagian penting keberlangsungan bangsa dan negara. Namun baru-baru ini dalam menghadapi tantangan global, ketidakpastian dari berbagai sektor terus menghantui, salah satunya perubahan iklim yang sulit dihitung dan sulit diprediksi, hal ini mengakibatkan dampak secara langsung dalam mewujudkan ketahanan pangan baik secara nasional maupun global. 


Kegiatan Rakernas tersebut diselenggarakan dalam rangka mempertajam dan mengevaluasi program kerja, yang dicanangkan pada Musyawarah Nasional IX LDII. Harapannya acara ini dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) profesional dan religius untuk menyambut Indonesia Emas 2045 sesuai dengan tema acara yaitu “Mewujudkan SDM Profesional Religius dalam Bingkai NKRI untuk Indonesia Emas 2045”.


Dalam kesempatan inj, Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Chriswanto Santoso; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto; Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan; Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono; dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta dihadiri kurang lebih 11.000 pengurus LDII dari seluruh Indonesia baik secara daring maupun luring.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.