BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Kunjungi UMKM Pengolahan Sorgum, Dorong Pengembangan Potensi Pangan Lokal Indonesia

Melanjutkan kunjungannya di Kabupaten Lamongan, Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan beserta Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) tinjau UMKM rumah pengolahan sorgum di Desa Kalikacang, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan. 

UMKM yang bergerak di pengolahan hasil sorgum ini sudah beroprasi sejak 2021 silam dan sudah mempunyai beberapa produk, antara lain ciki sorgum, mie sorgum, bubur instan sorgum, reginang sorgum, crispycok , kecap sorgum, gula sorgum, kerupuk sorgum sereal (campuran sorgum dan kedelai), kerupuk sorgum pedas manis, dan beras sorgum.

NFA sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh "Sueer" sorgum, dengan adanya variasi produk yang relevan dengan zaman dan cenderung disukai oleh kalangan remaja dan anak-anak sekarang, dapat meningkatkan kembali popularitas sorgum yang sempat tenggelam.

Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bantuan berupa alat produksi, saat ini "Sueer" sorgum sudah mempunyai rumah produksi dengan beberapa alat. Diharapkan dengan adanya bantuan dari NFA nantinya dapat meningkatkan kapasitas produksi lebih dari sebelumnya. 

#BadanPanganNasional #NationalFoodAgeny #NFA #PanganLokal #Sorgum


BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.