BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Laksanakan Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) laksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Minggu, 1 Oktober 2023, di Kantor NFA, Jakarta. Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan NFA, baik yang berada di kantor pusat maupun yang hadir secara online.


Upacara dipimpin oleh Sekretaris Utama NFA, Sarwo Edhy, dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan NFA. Dalam amanatnya, Sarwo menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum penting bagi seluruh bangsa Indonesia untuk mengenang dan memaknai kembali perjuangan para pahlawan serta menghormati pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.


"Pancasila sebagai dasar negara kita adalah sebuah ideologi yang memperkuat kebersamaan, dan persatuan dalam keberagaman yang merupakan landasan yang kokoh untuk membangun bangsa demokratis dan berkeadilan sosial." Ujar Sarwo.


Sarwo juga mengajak seluruh pegawai NFA untuk senantiasa menjaga keutuhan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia. Pancasila merupakan kekuatan yang telah menyatukan bangsa Indonesia selama lebih dari 70 tahun.


Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema "Pancasila pemersatu bangsa menuju Indonesia maju". Hal ini sangat relevan dalam dinamika saat ini khususnya di bidang pangan. Dengan adanya tantangan global seperti sekarang, diharapkan seluruh stakeholders pangan bisa terus bersinergi dalam mewujudkan kedaulatan pangan Indonesia.


Sejalan dengan arahan Kepala NFA, Arief Prasetyo Adi, Pancasila harus menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. ''Kita harus selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta norma-norma Pancasila dapat diterapkan oleh seluruh pegawai di lingkungan Badan Pangan Nasional," tutup Arief.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.