BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Laksanakan Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda 2023

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) laksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Senin, 30 Oktober 2023, di Kantor NFA, Jakarta. Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan NFA, baik yang berada di kantor pusat maupun yang hadir secara online.


Deputi Bidang Kerawanan Pangan Dan Gizi NFA Nyoto Suwignyo menjadi pembina upacara dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan NFA. Dalam amanatnya, Nyoto menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum yang mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme. 


"Peringatan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan sekaligus menyatukan visi kebangsaan, bahwa inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi perlu dibangun untuk menciptakan optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda - pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional," ungkapnya.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. Hal ini sangat relevan dalam dinamika saat ini khususnya di bidang pangan yang membutuhkan kolaborasi dan sinergi dari semua elemen bangsa. Dengan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya tersebut, heterogenitas yang tercermin menjadi sumber kekuatan dalam mewujudkan kemajuan bangsa Indonesia.


Senada dengan arahan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda harus lah membangkitkan semangat gotong-royong dalam berkolaborasi memajukan negeri. "Strategi paling ampuh untuk kemajuan negeri adalah dengan tolong-menolong antar lintas generasi dan gotong royong lintas sektor agar pembangunan dapat berlari lebih cepat," tegas Arief.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.