BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Pastikan Ketersediaan Pangan di Kaltim Aman

Dalam rangka memastikan ketersediaan stok pangan di Kalimantan Timur, Plt. Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional didampingi Kepala Pusat Data dan Informasi Pangan melakukan kunjungan kerja ke Gudang Perum Bulog di Kota Samarinda (24/11/2023). 


Kepala Perum Bulog Cabang Samarinda Maradona Sj Singal mengatakan kondisi stok beras medium hingga 24 November 2023 sebanyak 858 ton dan akan datang sekitar 6.000 ton. Stok tersebut cukup untuk penyaluran bantuan pangan periode bulan Desember. 


“Capaian penerima bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat dipantau secara real time melalui Aplikasi Distribusi (Astrid),” ungkapnya. 


Dalam kesempatan ini, Sarwo Edhy juga melakukan pemantauan penyaluran bantuan pangan di Kelurahan Loa Bakung, Kota Samarinda. 


”Saya mengapresiasi kelancaran penyaluran bantuan di Kota Samarinda. Prosedur yang diterapkan tersusun dengan apik, dan saya kira dapat menjadi uji petik bagi wilayah lain, penyaluran bantuan kepada KPM tidak terkendala dan telah selesai 100% pada periode bulan November sebanyak 25.185 KPM,” ucapnya. 



Selanjutnya rombongan mengunjungi BUMD Varia Niaga Samarinda sebagai penerima bantuan Fasilitasi Sarana dan Prasarana Cold Storage berupa freezer untuk daging ayam dan chiller untuk bawang merah. “Saya rasa BUMD sebagai penerima cold storage sangat tepat karena betul-betul dimanfaatkan dengan baik sehingga turut menunjang peningkatan pendapatan pemerintah daerah”, ujar Sarwo.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.