BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Pastikan Program Strategis Penguatan Pangan Nasional Berjalan Sesuai Target

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus memastikan program-program strategis penguatan pangan nasional berjalan sesuai target yang telah ditetapkan melalui pelaporan, monitoring, dan evaluasi secara berkala. 

Kepala NFA Arief Prasetyo Adi saat memimpin Rapim NFA, Selasa (9/5/2023) di Kantor NFA, Jakarta, mengatakan, salah satu program strategis yang terus dipantau dan dipastikan saat ini adalah upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga setelah HBKN Idulfitri. "Kita terus perkuat koordinasi agar strategi stabilisasi pasokan dan harga pangan saat ini berjalan optimal. Terus lakukan pemantauan ketersediaan dan kondisi harga pangan secara berkala dan siapkan mitigasinya," papar Arief kepada jajarannya. 

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta jajaran NFA secara efektif menyusun perencanaan dan optimalisasi anggaran hingga akhir tahun dengan sebaik mungkin. Hal tersebut agar anggaran yang telah dialokasikan dapat terealisasi serta memberikan dampak yang signifikan bagi penguatan pangan nasional. 

"Setiap kedeputian harus menyusun perencanaan dan skema realisasi sebaik mungkin. Berbagai program strategis dipantau dan diperhatikan dengan baik setiap tahapannya sehingga bisa kita ukur pelaksanaannya," tegasnya. 

Selain itu, Arief juga meminta, program strategis bantuan pangan berupa beras, telur, dan daging ayam terus digencarkan dan dipercepat pendistribusiannya. Bantuan pangan ini merupakan tindaklanjut arahan Presiden Joko Widodo agar menjaga stabilitas pangan dan mengendalikan lonjakan inflasi.


BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #NFA #Pangan #PanganNasional #KetersediaanPangan #KeamananPangan #MakanEnak #MakanSehat #B2SA #Kolaborasi #Pangan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.