BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Perkenalkan Dapur B2SA, Sebagai Sarana Edukasi, Sosialisasi, dan Promosi Potensi Pangan Lokal
Guna lebih mendiseminasikan penganekaragaman pangan berdasarkan potensi dan kearifan lokal, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) memperkenalkan Dapur B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) sebagai sarana Edukasi, Sosialisasi dan Promosi potensi pangan lokal.


Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) NFA Neila Aisha Arief, dalam arahannya menyampaikan hadirnya Dapur B2SA merupakan bentuk komitmen NFA dalam upaya mengubah pola konsumsi pangan masyarakat melalui edukasi/kampanye dan sosialisasi konsumsi pangan B2SA sebagai model dapur percontohan dalam mendukung terwujudnya generasi emas Indonesia yang berkualitas, sehat, aktif dan produktif.


“Dengan hadirnya Dapur B2SA diharapkan dapat memberi manfaat yang banyak, dampak positif, nilai keterampilan dalam mengolah pangan lokal, dan pemahaman cara pembuatan menu B2SA." ujar Neila.


Ia juga menekankan bahwa keterlibatan Dharma Wanita Persatuan NFA sangat penting dalam mendorong dimasyarakatkannya B2SA ini.


Dapur ini sengaja didesign dengan apik dan cozy agar nyaman untuk digunakan. "Bisa digunakan untuk menerima tamu atau sebagai workplace juga", lanjutnya.


NFA menggandeng Dharma Wanita NFA dalam proyek dapur B2SA ini. "Saya menginginkan semua pihak bangga dan ikut serta mensukseskan program ini termasuk untuk pemeliharaannya",  ujar Neila.


Dapur B2SA juga bertujuan untuk menghadirkan edukasi, sosialisasi, serta promosi kepada masyarakat tentang mengelola dan menciptakan kreasi menu pangan yang berkualitas dan menarik, selain itu juga yang beragam, sehat, dan bergizi seimbang yang bersumber dari potensi dan kearifan bahan pangan lokal.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.