BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Perkuat Layanan Digital dengan Dukungan Manajemen Pengetahuan SPBE

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) berkomitmen kuat untuk terus memperbaiki kualitas layanan yang dimiliki di era digital ini. Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Pangan sebagai ujung tombak digitalisasi Badan Pangan Nasional juga terus memperkuat dasar kebijakan terkait layanannya dengan berlandaskan pada standar Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), salah satunya kebijakan manajemen pengetahuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusdatin Pangan, Kelik Budiana pada pertemuan yang diadakan dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Jakarta, Jumat (14/6/2024). 

"Selain untuk meningkatkan kualitas layanan SPBE, diharapkan manajemen pengetahuan juga mampu menjadi pendukung proses pengambilan keputusan SPBE serta meningkatkan budaya berbagi agar pengetahuan tentang SPBE dapat lebih merata," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Pasal 52 ayat (5) tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Manajemen Pengetahuan SPBE bertujuan untuk meningkatkan kualitas Layanan SPBE dan mendukung proses pengambilan keputusan dalam SPBE. Sedangkan BRIN sebagai lembaga yang diamanati untuk mengelola Manajemen Pengetahuan Nasional sesuai dengan Perpres nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE dan Peraturan BRIN Nomor 2 tahun 2024 tentang Pedoman Manajemen Pengetahuan SPBE.

Iapun berharap agar informasi tentang Manajemen Pengetahuan Nasional dapat membantu penerapan manajemen pengetahuan SPBE yang baik dan berkualitas di Badan Pangan Nasional agar sesuai dengan tujuan penyelenggaraannya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.