BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Resmikan Kios Jati Perkasa Unggas di Purwakarta

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama seluruh stakeholder pangan, baik di sektor hulu maupun hilir. Hal ini diungkapkan Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan NFA Maino Dwi Hartono dalam pembukaan Kios Ayam Jati Perkasa Unggas di Pasar Induk Cikopo Purwakarta, Jawa Barat pada Kamis (2/5/2024).


"Hari ini kami membuka kios ayam kolaborasi NFA, Koperasi Peternak Mandiri Pinsar Laba, dan PT Jakatijaya Megah di pasar induk terbesar di Jawa Barat dengan harapan pasokan dan harga ayam bisa semakin stabil karena langsung dari peternak," ujar Maino.


Dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga ayam, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi telah menjalin kerja sama dengan para produsen yang diwadahi oleh asosiasi-asosiasi peternak seperti Pinsar, Gopan, PPRN, dan lain sebagainya, termasuk pula dalam hal penyaluran bantuan pangan daging ayam ras dan telur ayam ras untuk mencegah Stunting.


Diketahui Kios Ayam Jati Perkasa Unggas menyediakan daging ayam beku utuh/parting (Rp 35.000,-/kg untuk paha dan dada) serta daging ayam segar dengan berbagai ukuran (Rp 31.000,-/kg utuh). Di samping itu tersedia pula berbagai produk lainnya antara lain ati ampela, kulit, ceker, tulang, dan telur ayam. 



Selanjutnya kios ini akan mulai beroperasi untuk melayani masyarakat baik skala besar maupun kecil sehingga dapat menjadi jembatan antara produsen dengan pedagang maupun konsumen, khususnya untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.