BADAN PANGAN NASIONAL
NFA salurkan Paket Bantuan Pangan secara Simbolis di Jambi dalam rangka Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) mendorong Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Pengentasan Daerah Rentan Rawan Pangan melalui kegiatan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan. Kegiatan ini dilaksanakan melalui pemanfaatan dana Bantuan Pemerintah dalam bentuk bantuan pangan. Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan agar kemiskinan ekstrem dihapuskan di Indonesia sampai 2024. 


Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan NFA Rachmad Firdaus menyampaikan, Hari ini kita lakukan penyaluran secara simbolis bantuan pangan Kegiatan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan Tahun 2023 di Kota Jambi.  


"NFA bersama Pemerintah Provinsi Jambi membagikan Bantuan Pangan kepada 8.590 KK yang dialolasikan sebanyak 6.813 KK untuk kota Jambi dan 1.777 KK untuk Kab Muaro Jambi guna pengendalian kerawanan pangan di daerah tersebut,’’ Papar Rachmad Firdaus saat memberikan sambutan di Sentra Alyatama UPT Kemensos RI di Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Senin/5/11/23.


Gubernur Al Haris yang hadir pada acara tersebut mengungkapkan rasa terima kasih kepada Badan Pangan Nasional atas kontribusinya dalam menyediakan bantuan pangan yang seimbang bagi warga miskin ekstrim di Provinsi Jambi.


“Pemerintah harus konsisten dengan penanganan warga miskin ekstrim secara masif, dan tentu dengan kolaborasi yang baik dengan Bapanas, Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten di Provinsi Jambi,’’ Ujar Haris.


Kegiatan Intervensi Pengendalian kerawanan Pangan Tahun 2023 merupakan kegiatan yang masih bersifat piloting pada 8 Provinsi, 22 Kabupaten/Kota di 366 desa. Adapun jumlah penerima bantuan pangan sebanyak 98.600 KK yang sumber data by name by address diperoleh dari Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kemenko PMK. 


“Kami optimis kegiatan ini dapat mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem melalui pengurangan beban pengeluaran untuk pangan dan mengentaskan daerah rentan rawan pangan,"ujar Rachmad Firdaus



Pembagian bantuan bahan pangan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan. itu dihadiri Gubernur Jambi Al Haris bersama Pj. Wali Kota Jambi Maulana, Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan NFA Rachmad Firdaus dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Ismed Wijaya, Kepala OPD Pangan Kota Jambi, para Camat dan Lurah se Kota Jambi, dan Perwakilan PT Pos Indonesia, PT Rajawali Nusindo.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.