BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Sasar Peran Perempuan dalam Mengedukasi Konsumsi Pangan B2SA

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal hadir sebagai narasumber pada kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Konsumsi Pangan B2SA yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis, (30/5/2024) di Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini menyasar sebanyak 100 peserta yang diantaranya dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bangka Tengah, Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Bangka Tengah, serta perwakilan guru tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Bangka Tengah.

Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal, menilai upaya mengubah pola konsumsi pangan yang lebih beragam serta membudayakan pola konsumsi pangan B2SA dengan memberikan edukasi kepada TP PKK, KWT, dan Guru sangat tepat dilakukan mengingat peran yang dimiliki sangat penting pada tingkatan anak-anak, masyarakat hingga keluarga.

Rinna Syawal, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA menilai upaya mengubah pola konsumsi pangan yang lebih beragam serta membudayakan pola konsumsi pangan B2SA dengan memberikan edukasi kepada TP PKK, KWT, dan para guru sangat tepat dilakukan mengingat peran yang dimiliki sangat penting pada tingkatan masyarakat hingga keluarga.

“Bahwa kader PKK, KWT, dan ibu-ibu guru juga merupakan seorang ibu dalam keluarga, sosok yang biasanya mengurus makanan keluarga sehari-hari, maka harus mempunyai pengetahuan tentang makanan, harus cerdas dan bijak tentang pilihan makanan keluarganya, yakni dengan mulai menerapkannya pola pangan B2SA," ungkap Rinna.

Rinna menambahkan, bagi peserta yang mengikuti sosialisasi ini agar dapat mengimplementasikannya kepada masyarakat untuk membudayakan pengolahan pangan lokal dengan memperhatikan unsur B2SA yang memenuhi unsur karbohidrat, protein, serta vitamin & mineral dalam menu makanan sehari-hari.

"Sosialisasi ini diharapkan nantinya bagi para peserta yang mengikutinya dapat menularkan dan memberikan edukasi kreasi menu B2SA yang enak, sehat, dan harganya terjangkau bagi seluruh warga di desa dan sekolahnya masing-masing di Bangka Tengah," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Annas Maaruf; Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman; Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Dian Akbarini; Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, Ketua Pokja III TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry; serta Perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


#badanpangannasional #nfa #genb2sa #b2sa #makanenakmakansehatmakanb2sa #b2satidakmahal #rumahpanganb2sa #desab2sa #makanenak #makansehat #makanb2sa #sehatdenganpanganlokal #kenyanggakharusnasi #bangkabelitung #bangkatengah

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.