BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Selenggarakan Sosialisasi Penyaluran Bantuan Pangan Tahap Kedua

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) selenggarakan Sosialisasi Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang diikuti oleh seluruh dinas urusan pangan dan dinas urusan keluarga berencana tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk Pemberian Bantuan Pangan Tahap II Tahun 2023 pada Minggu (10/09/2023). 


Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan NFA Rachmi Widiriani mengatakan penyaluran CPP untuk Pemberian Bantuan Pangan merupakan amanat Perpres 125/2022 dan Perbadan 9/2023, dimana sebelumnya telah dilaksanakan penyaluran Tahap I untuk periode bulan Maret sampai dengan bulan Mei 2023. Tahap II bantuan pangan disalurkan pada bulan September sampai dengan November 2023.


"Sama seperti tahap satu, pada tahap dua bantuan pangan beras diberikan kepada 21,353 juta KPM, sebanyak 10 kg/KPM. Bantuan pangan dalam rangka penanganan stunting diberikan kepada 1,446 juta KRS sebanyak 1 kg daging ayam dan 1 pak (10 butir) telur ayam per KRS.


Untuk itu diperlukan koordinasi bersama untuk pelaksanaan kegiatan ini terutama terkait dengan verifikasi data penerima bantuan pangan, pengecekan kualitas bahan pangan sebelum disalurkan, hingga bantuan pangan sampai ditangan masyarakat sehingga penyaluran CPP ini bisa tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat sasaran.



Launching penyaluran bantuan pangan tahap kedua dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 11 September 2023 di gudang Perum Bulog Dramaga Bogor, Jawa Barat. Selanjutnya NFA meminta seluruh dinas pangan untuk mengawal pelaksanaan kegiatan tersebut di lapangan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.