BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Sosialisasikan Strategi Hadapi Ancaman El Nino 2023 Pada Forum Denpasar 12

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) hadiri seminar Kesiapan Indonesia dalam menghadapi Puncak Ancaman El Nino di 2023 yang digelar oleh Forum Diskusi Denpasar 12 secara daring pada Rabu (26/07/2023).


Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan NFA Rachmi Widiriani dalam paparannya menyampaikan beberapa langkah strategis Badan Pangan Nasional dalam menghadapi dampak El Nino antara lain yaitu melalui penguatan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Penyaluran Bantuan Pangan, Fasilitasi Distribusi Pangan (FDP), penyesuaian regulasi harga pangan, peningkatan produksi padi, serta Gerakan Pangan Murah (GPM) di berbagai daerah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.


"Kepala NFA Bapak Arief Prasetyo Adi sangat concern terhadap tantangan ini (El Nino), untuk itu sesuai instruksi Presiden Jokowi, kami telah menyiapkan beberapa langkah strategis untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan dengan berkolaborasi bersama komunitas dan masyarakat," ujar Rachmi.


Forum Denpasar 12 merupakan forum diskusi sebagai medium penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah terkait kajian terhadap isu-isu yang menjadi perhatian publik secara luas. Forum ini dihadiri para pemangku kepentingan, meliputi pemerintah, tokoh masyarakat dan daerah, akademisi, serta seluruh elemen masyarakat. 



Hadir pula sebagai narasumber Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati dan Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rustian.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.