BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Terima Audiensi Bupati Seluma, Bahas Penguatan Kolaborasi Ketahanan Pangan Daerah

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terima audiensi Bupati Seluma Erwin Octavian dalam rangka koordinasi dan konsultasi program kegiatan dengan NFA Tahun Anggaran 2024 di Jakarta, Jumat (22/9/2023).


Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi NFA Nyoto Suwignyo yang berkesempatan menerima Bupati Seluma, menjelaskan bahwa sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 66 Tahun 2021, salah satu tugas dan fungsi NFA adalah melakukan koordinasi dan supervisi, termasuk pemerintah daerah. 


Untuk itu, NFA siap menampung berbagai usulan dan masukan terkait urusan data dan informasi, Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), kerawanan pangan dan gizi, serta penganekaragaman konsumsi dan keamanan pangan segar.


"NFA selalu menyambut baik setiap kunjungan dari pemerintah daerah, termasuk kunjungan Bapak Bupati Seluma hari ini. Semoga melalui audiensi hari ini, kita dapat kian memperkuat sinergi dan kolaborasi di bidang pangan," ujar Nyoto. 


Pada kesempatan yang sama, Bupati Seluma Erwin Octavian menyatakan jajarannya siap melaksanakan tugas dan fungsi pengelolaan ketahanan pangan daerah sesuai kewenangan yang diamanatkan oleh pemerintah. Erwin berharap program dan kegiatan NFA dapat mendukung penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Seluma. 


"Terima kasih atas dukungan NFA kepada Kabupaten Seluma. Semoga upaya ini dapat terus mendorong penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Seluma ke depannya," pungkas Erwin. 


Turut hadir dalam audiensi tersebut Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan NFA Maino Dwi Hartono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Seluma Amri beserta jajaran, dan pejabat fungsional NFA lintas kedeputian.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.