BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Terima Audiensi Pemerintah Kabupaten Sambas Dalam Upaya Mendukung Kegiatan Ketahanan Pangan di Kabupaten Sambas

Kepala Biro Organisasi, SDM, dan Hukum (OSH) Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Anas terima audiensi Bupati Sambas Satono beserta jajarannya di kantor NFA pada hari Rabu (12/7/23).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sambas Satono memaparkan, bahwa terdapat banyak potensi pangan yang ada di Kabupaten Sambas serta didukung dengan kondisi geografis Kabupaten Sambas yang sangat strategis, hanya berjarak 1,5 jam dari Kuching, Malaysia. 


Karena itu, ia berharap agar program kolaborasi dengan NFA dapat terus berlanjut, sebagaimana program-program yang sudah pernah diadakan, seperti pada tahun 2023, NFA mendukung pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, bantuan pangan beras yang mencapai 42.000 kg di Sambas dalam rangka menjaga daya beli masayrakat. 


Selain itu, juga diharapkan diadakannya pelatihan pengawas keamanan pangan dan tersedianya satu mobil laboratorium untuk mendukung kegiatan Ketahanan Pangan serta memaksimalkan potensi pangan yang ada di Kabupaten Sambas.


Anas menyambut niat baik Pemerintah Kabupaten Sambas. Menurutnya, kolaborasi pusat dan daerah dalam bersama-sama membangun ketahanan pangan harus terus terbangun karena sesuai arahan Kepala NFA Arief Prasetyo Adi, sinergi dan kolaborasi menjadi kunci dalam menjaga ketahann pangan, mencegah krisis pangan khususnya dalam menghadapi ancaman kekeringan ekstrem.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.