BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Terus Berupaya Intervensi Pangan dan Gizi Melalui Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS)

Untuk mempersiapkan generasi sehat dan berkualitas, NFA terus berupaya intervensi pangan dan gizi melalui Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Berigizi untuk Siswa (Genius). 


Pada kesempatan kali ini, SDN Bangka 03 Bogor diberikan sosialisasi tersebut. Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi NFA Nyoto Suwigno mengatakan bahwa program Genius ini sejalan dengan visi sekolah dasar Bangka 03 Bogor, Jawa Barat (12/09/2023).


“Melalui program edukatif, diharapkan GENIUS memiliki peran yang signifikan untuk membangun kesadaran masyarakat, terutama generasi muda akan pentingnya sarapan dan kudapan sehat agar terpenuhinya gizi penduduk Indonesia. Tujuan jangka panjangnya tentu dapat mengurangi angka kerawanan pangan dan gizi yang masih menjadi masalah di beberapa wilayah.” tambahnya.


Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan di

10 provinsi dan 50 Kabupaten/kota, kita bagikan asupan dalam 1 bulan 10 kali. kita harapkan asupan makan dari para pihak donatur yang bersumber dari masyarakat. 


Dengan demikian memberikan makan untuk perkembangan gizi siswa akan kita kerjakan dan kolaborasikan bersama para pemerintah, masyarakat dan para pengusaha serta pemilik makan berlebih nantinya semuanya bisa berkolaborasi dengan baik agar terciptanya generasi emas 2045 yang cerdas dan sehat, terangnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Bogor Dedie Abdu Rahim. "saya mengapresiasi dengan baik kegiatan sosialiasi gerakan selamatkan pangan serta gerakan edukasi dan pemberian pangan bergizi untuk siswa (Genius).


Selain itu kita diminta agar lebih bijak lagi dalam mengonsumsi pangan dan menurunkan produksi sampah rumah tangga


Dalam kegiatan ini kita juga memberikan edukasi tentang berbagi dan berbagi dari Kelebihan pangan yang kita miliki bisa dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. 


Keseimbangan makanan untuk siswa ini menjadi lebih penting mempengaruhi kecerdasaan dan tumbuh kembang. Badan yang sehat dan jiwa yang kuat. kegiatan ini akan menjadi program nasional dan kita dukung dan Kita laksanakan dari Bogor untuk Indonesia ujarnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.