BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Terus Lakukan Pemantauan, Pastikan Ketersediaan Stok Cadangan Pangan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) rutin untuk terus melakukan pemantauan ketersediaan stok Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di lapangan. 

Dalam kunjungan di Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Pangan Kelik Budiana melakukan pemantauan Gudang Bulog Bukit Tunggal, Palangkaraya pada Selasa (06/08/2024) untuk memastikan stok CPP tersedia. 

"Tujuan kami adalah untuk memastikan ketersediaan cadangan pangan dengan harga yang stabil untuk  kebutuhan masyarakat,” ujar Kelik.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan juga oleh Pimpinan Wilayah Bulog Kalimantan Tengah, Budi Cahyanto bahwa ketersediaan stok CPP Wilayah Kalimantan Tengah dalam kondisi yang cukup dan aman. 

Data yang ada sampai dengan 6 Agustus 2024, stok beras di gudang Bulog Kalimantan Tengah sebesar 1.324 ton yang terdiri dari 971 ton beras PSO (beras SPHP dan beras untuk CBP) dan 353 ton beras komersil (jenis Ir 42 dan Ir 64). Selain beras terdapat juga stok untuk komoditas gula pasir sebesar 30 ton dan minyak goreng sebanyak 1.787 botol. 

Bulog Kalimantan Tengah juga mempunyai cold storage yang berada di komplek kantor wilayah dengan kapasitas 7,5 ton daging beku. Stok yang ada sampai saat ini terdiri dari daging sapi beku sebanyak 648 kilogram dan daging ayam beku sebanyak 29 kilogram.

Perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik dengan adanya peran Bulog dalam menyediakan CPP.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.