BADAN PANGAN NASIONAL
NFA Terus Sosialisasikan Stop Boros Pangan

Sosialisasi Gerakan Selamatkan Pangan melalui kegiatan Stop Boros Pangan terus dilakukan oleh Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dengan melalui berbagai upaya seperti kegiatan buka bersama dengan anak yatim yang dilaksanakan bersama dengan Forum Wartawan Hiburan Indonesia (FORWAN) di Jakarta, Jum’at (29/3/2024).


Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional, Nyoto Suwignyo yang hadr langsung pada kegiatan tersebut mengingatkan untuk selalu menghargai semua pihak yang telah bersusah payah menyediakan pangan dengan tidak menyiakan-nyiakan makanan.


“Perilaku kemubadziran (pemborosan pangan) merupakan perilaku setan, maka mulai sekarang kita harus belajar untuk stop pemborosan pangan dan mengajak orang-orang di lingkungan kita maupun masyarakat luas untuk tidak boros pangan” ucap Nyoto pada sambutannya.


Nyoto Suwignya juga menghimbau untuk berbelanja pangan dengan bijak sesuai dengan kebutuhannya. “Saya mengingatkan kepada semuanya pada saat membeli bahan pangan sesuai kebutuhan jangan sampai berlebih yang akhirnya nanti menjadi busuk dan terbuang, jadi ambil sesuai kebutuhan dan habiskan atau berbagilah jika berlebih” ingat Nyoto.


Pada kesempatan tersebut Deputi Bidang Kerawanan dan Gizi itu juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan untuk mendukung kegiatan Gerakan Selamatkan Pangan, salah satunya dengan melalui jingle Stop Pemborosan Pangan yang diciptakan dan dinyanyikan oleh penyanyi muda berbakat Madeena.



Sementara itu Ketua Umum Forwan, Trisno Buyil secara langsung menyampaikan terima kasih kepada Badan Pangan Nasional yang telah berpartisipasi pada kegiatan tasyakuran satu dekade forwan. Forwan dalam rangka satu dekade akan mengadakan roadshow di 10 panti diantaranya bogor, cengkareng, cibubur, ciledug, kepala gading.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.