BADAN PANGAN NASIONAL
Pada Forum APEC PPFS Peru 2024, NFA Mendukung Implementasi Dari Dokumen Prinsipal Pencegahan Dan Penurunan FLW


Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi, Nita Yulianis selaku lead focal point Indonesia pada APEC PPFS menyampaikan prioritas Indonesia pada 2nd virtual meeting on the draft of principles to prevent and reduce food loss and waste (FLW) in APEC Economy, Senin (20/5/2024).


Nita Yulianis menyampaikan beberapa tanggapan, saran dan masukan sesuai posisi Indonesia pada draft yang sedang dibahas. “Indonesia mendukung implementasi dari Dokumen Prinsipal Pencegahan dan Penurunan FLW ini harus sejalan dengan target SDGs 2: Zero Hunger dan SDGs 12: Responsible Production and Consumption” tambah Nita Yulianis.


2nd virtual meeting merupakan pembahasan lanjutan terhadap draft of principles to prevent and reduce food loss and waste (FLW) in APEC Economy yang dilaksanakan pada 2 Mei 2024 lalu. Sebagaimana dibahas dalam Rapat Pleno PPFS Pertama bulan Februari lalu di Peru, prinsip-prinsip pencegahan dan pengurangan FLW ini dimaksudkan untuk menjadi landasan upaya bersama mengatasi masalah FLW bagi Ekonomi APEC, sesuai yang tertuang pada Peta Jalan Ketahanan Pangan Menuju 2030 dan Rencana Implementasinya.



Pertemuan dipimpin oleh Jose Alarcon, Peru, yang merupakan Chair pada pertemuan ini dan dihadiri oleh 21 Ekonomi APEC dan APEC Secretariat secara virtual. Delegasi Indonesia diketuai Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi selaku lead focal point PPFS, didampingi Kementan (Biro KLN, BSIP) , BRIN dan lingkup NFA (Biro PKH)

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.