BADAN PANGAN NASIONAL
Pantau Intervensi Cegah Stunting, NFA Kolaborasi dengan Tim Pengendalian Pencegahan Stunting (TPPS) Jawa Barat

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) bersama dengan Tim Pengendalian Pencegahan Stunting (TPPS) Provinsi Jawa Barat akan terus melakukan sebagai upaya pemantauan intervensi untuk mencegah stunting. 

Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan dari NFA saat melakukan Pemantauan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024 di Posyandu Seruni, Gunung Putri - Bogor, Rabu (12/6/2024).

Keputusan ini didasari oleh kesadaran akan pentingnya kerjasama dalam menangani masalah gizi buruk pada anak. Dukungan berkelanjutan ini diharapkan akan mendorong hasil yang lebih baik dalam upaya pencegahan stunting di wilayah Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini dilakukan pendataan, penimbangan, pengukuran panjang/tinggi balita, pendeteksian masalah gizi, penyuluhan, pemberian PMT, dan edukasi mengenai pola pangan sehat telah dilakukan dengan sukses. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian makanan tambahan (PMT) B2SA hasil olahan TP PKK Desa Gunung Putri dan merupakan pemberian PMT ke-20 dari 42 yang dijadwalkan, menu yang diberikan telah disesuaikan dengan kebutuhan gizi ibu hamil dan balita. Dengan memperhatikan kaidah Isi Piringku

Upaya tersebut merupakan langkah nyata guna memastikan kesehatan dan gizi yang baik bagi. Seluruh sasaran intervensi yang hadir juga sesuai dengan data pencatatan di wilayah kerja Posyandu, membuktikan keseriusan Posyandu dalam menjalankan program kesehatan di Kecamatan Gunung Putri.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.