BADAN PANGAN NASIONAL
Pastikan Kemampuan PPNS Bidang Pangan Berkualitas Unggul, NFA dan POLRI Susun Kurikulum Diklat PPNS Bidang Pangan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) telah menindaklanjuti Nota Kesepahaman dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Penyusunan Perjanjian Kerja Sama penyelenggaraan Diklat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bidang Pangan pada Februari lalu. 


PPNS Bidang Pangan dibentuk untuk mengoptimalkan sistem pengawasan terhadap ketersediaan dan/atau kecukupan Pangan Pokok yang aman, bergizi, dan terjangkau oleh daya beli Masyarakat, serta pengawasan persyaratan Keamanan, Mutu, Gizi, Label, dan Iklan Pangan.


Dalam rangka untuk menghasilkan PPNS yang memiliki kemampuan dalam teknik pengawasan, pengamatan, penelitian, pemeriksaan (Wasmatlitrik) dan penyidikan tindak pidana yang berkualitas, NFA melalui Direktorat Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan bersama Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) POLRI telah mengadakan Rapat Penyusunan Kurikulum PPNS Bidang Pangan pada Rabu, 20 Maret 2024 di Jakarta.


Rapat tersebut menghasilkan rancangan kurikulum yang mencakup Kompetensi Dasar, Indikator Hasil Belajar, Materi Pelajaran, Metode dan Kegiatan Pembelajaran, Media, Bahan, dan Sumber Belajar, serta Penilaian. Rancangan kurikulum yang disusun kemudian akan menjadi bahan bagi Lemdiklat Polri dalam pengembangan Silabus Materi Diklat PPNS Bidang Pangan.


Diklat PPNS Bidang Pangan yang ditujukan untuk PNS lingkup Badan Pangan Nasional dan Dinas yang menangani urusan Pangan di daerah, diharapkan dapat menjadi pondasi yang kuat dalam optimalisasi sistem pengawasan keamanan pangan nasional.



#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #NFA #PanganKuatIndonesiaBerdaulat #PPNS #Polri

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.