BADAN PANGAN NASIONAL
Pastikan Stok Beras, Deputi II NFA Kunjungi Bulog Karawang

Guna memastikan kesiapan stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk penyaluran bantuan pangan serta dalam rangka mengecek ketersediaan aneka stok varian beras Bulog untuk pemenuhan pangan dan gizi masyarakat, Deputi II Bidang Kerawanan Pangan Dan Gizi Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Nyoto Suwignyo melakukan kunjungan kerja ke Gudang Bulog Purwasari Karawang, Senin, (10/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Nyoto yang hadir didampingi Pemimpin Bulog Karawang Yanto Nurdianto memeriksa ketersediaan beras Bulog untuk program bantuan pangan yang akan saat ini sudah mulai berjalan pendistribusiannya. Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Pemerintah tengah menggelontorkan bantuan beras untuk 21,353 juta masyarakat berpendapatan rendah. Bantuan pangan ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi. Bulog telah mendapat penugasan untuk menyalurkan bantuan pangan tersebut berupa paket 10 kg beras selama tiga bulan, dari Maret hingga Mei 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Nyoto juga mengecek kualitas beras dan pengemasan untuk bantuan pangan tersebut. Menurutnya berdasarkan pengecekan, kualitas beras terjaga dalam kondisi dan pengemasan yang baik sehingga telah siap diedarkan.

Selanjutnya sejalan dengan arahan kepala NFA, ia menegaskan, agar kualitas tetap menjadi diprioritaskan dalam mempersiapkan beras untuk bantuan pangan. Ia berpesan agar penyaluran bantuan pangan dapat direalisasikan dengan tepat jumlah dan tepat waktu, serta tepat sasaran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Nyoto juga mengecek ketersediaan stok beras Bulog dengan brand Beraskita yang memiliki kualitas premium. Menurutnya, dengan ketersediaan dan berbagai varian produk beras yang dimiliki, Bulog memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga pasokan pangan dan gizi masyarakat.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Nita Yulianis.

#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #NFA #Pangan #PanganNasional #KetersediaanPangan #KeamananPangan #MakanEnak #MakanSehat #B2SA #Kolaborasi #Publikasi #Berita #Pangan #Beras #Bulog #BantuanPangan #Karawang #Gizi

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.