BADAN PANGAN NASIONAL
Pastikan Stok Cadangan Beras Pemerintah untuk Stabilisasi Harga Tersedia, Kepala NFA Cek Gudang BULOG Kanwil Jawa Barat Bandung

Dalam rangka memastikan ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk mendukung program strategis Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi melakukan kunjungan kerja ke Gudang BULOG Kanwil Jawa Barat, di Bandung, Jumat, (14/7/2023). 


Dalam kunjungan tersebut dilakukan pengecekan stok beras BULOG, khususnya kesiapan beras SPHP. “Hari ini kita lakukan kunjungan ke gudang BULOG di Bandung. Kita ingin pastikan CBP BULOG Jawa Barat tersedia, sekaligus mengecek kesiapan beras SPHP yang sudah di kemas. Mengingat Jawa Barat ini posisinya sangat strategis, selain memiliki tingkat konsumsi yang tinggi Jawa Barat juga sebagai penyokong utama stabilitas stok dan harga pangan di Jabodetabek,” ujarnya.


Arief menyampaikan agar BULOG dapat memastikan beras SPHP yang telah selesai di kemas terdistribusi dengan baik ke masyarakat. “Beras SPHP ini merupakan mandatory pemerintah. Murah namun kualitasnya sangat baik. Bapak Presiden bahkan meminta langsung agar harga beras SPHP tidak dinaikan agar beras ini bisa betul-betul menjadi instrument pengendali harga pemerintah,” ungkapnya.



Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BULOG Jawa Barat Muhammad Attar Rizal mengatakan, beras SPHP BULOG di Jawa Barat sudah masuk dan didistribusikan melalui modern market seperti Indogrosir dan Yogya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.