BADAN PANGAN NASIONAL
Pemberian Paket Pangan : Memperkuat Kolaborasi dan Solidaritas Masyarakat Untuk Penguatan Bersama di Kabupaten Merauke

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Kedeputian Kerawanan Pangan dan Gizi menyerahkan paket pangan untuk masyarakat di Papua Selatan, Selasa (8/8/2023) di Distrik Sota Kabupaten Merauke. 


Dalam kesempatan tersebut, Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi Nyoto Suwignyo yang hadir didampingi Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Nita Yulianis menyerahkan 200 paket pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 


"Jadi ini merupakan salah satu upaya kita dalam rangka sinergitas kegiatan Pencegahan dan Penanganan Kerawanan Pangan dan Gizi di Kawasan Perbatasan dan meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia Timur " ujar Nyoto


Nyoto menyampaikan bahwa, ketahanan pangan dan gizi selalu menjadi isu strategis nasional, karena pemenuhan pangan merupakan hak setiap warga negara yang harus dijamin  kuantitas dan kualitasnya, aman dan bergizi untuk mewujudkan sumberdaya  manusia yang sehat, cerdas, aktif dan produktif. 


Saat ini Kawasan Indonesia Timur masih dihadapkan pada permasalahan gizi yang perlu menjadi perhatian bersama. "Oleh karena itu, seperti yang seringkali disampaikan Kepala NFA bahwa penyelesaian persoalan pangan tidak dapat diselesaikan hanya oleh NFA semata tetapi membutuhkan komitmen seluruh stakeholder pangan termasuk  didalamnya elemen masyarakat secara sinergis dan berkelanjutan." ungkapnya. 


Pada kunjungan tersebut Badan Pangan Nasional memberikan paket pangan kepada 200 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Sota, Kabupaten Merauke. Pembagian paket difokuskan di 5 kampung yaitu Kampung Erambu; kampung Rawa Biru, Kampung Sota, Kampung Toray damping Yanggandur Kecamatan Sota. Adapun Paket Pangan yang diberikan berupa beras 5 kg, minyak 1 liter dan telur 10 butir.



Turut hadir Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Prov Papua Selatan; Sekdis Ketahanan Pangan Kab Merauke; unsur Dinas Sosial Provinsi Papua Selatan; dan Kepala Distrik Sota, Merauke.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.