BADAN PANGAN NASIONAL
Pemerintah Beserta Asosiasi dan Para Pelaku Usaha Pakan Ternak Lakukan Pendataan Stok Pakan Jagung di Jawa Timur

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) selenggarakan Rapat Pendataan Stok Pakan Jagung di Hotel Luminor Sidoarjo, Jawa Timur yang diikuti oleh sejumlah asosiasi jagung dan perunggasan serta pelaku usaha pakan pada hari Jumat (14/07/2023).


Dalam sambutannya, Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan Rachmi Widiriani mewakili Deputi I NFA mengatakan, upaya tersebut dilakukan Pemerintah untuk menjaga stabilitas ekosistem perunggasan nasional. Oleh sebab itu ia mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjaga iklim usaha semakin kondusif. 


"Arahan Pak Deputi tadi agar kita semua memastikan berapa kebutuhan dan berapa stok yang dimiliki saat ini sehingga pemerintah dapat mengambil kebijakan yang tepat untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pakan yang berimbas terhadap harga pangan," ujarnya. 


Sebelumnya diketahui Kepala NFA Arief Prasetyo Adi telah mengupayakan berbagai cara untuk menurunkan harga pakan ternak mulai dari penetapan harga acuan, fasilitasi distribusi, hingga mengumpulkan para pelaku usaha jagung dan pakan ternak guna menurunkan harga jualnya. Hal ini selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan jagung, telur, dan ayam. 


Hadir sebagai narasumber dalam rapat tersebut Direktur Pakan Kementan Diner, perwakilan Direktorat Serealia Kementan Arnen, serta Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur Dydik Rudy Prasetya.



Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan kerja Badan Pangan Nasional bersama Asosiasi ke pabrik PT. Charoen Pokphand Indonesia di Krian Sidoarjo. Kunjungan tersebut diterima oleh Production Head dan sejumlah pejabat PT. CPI Sidoarjo dan Surabaya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.