BADAN PANGAN NASIONAL
Pemerintah Kembali Salurkan Bantuan Pangan Untuk Pengentasan Stunting

Pemerintah kembali memberikan bantuan pangan pengentasan stunting kepada 1,4 juta keluarga berisiko stunting (KRS) sesuai data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Paket bantuan dikemas berupa 1 kg daging ayam Karkas atau sekitar 0,9 - 1,1 kg dan 10 butir telur untuk 1 KRS. Bantuan tahap kedua ini  dimulai tanggal 11 September 2023 ini akan disebar ke provinsi prioritas yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara.


"Bantuan ini merupakan upaya menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah"

Jelas Deputi Bidang kerawanan Pangan dan Gizi NFA Nyoto Suwignyo pada penyerahan bantuan pengentasan stunting di Desa Babakan, Bogor Jawa Barat (11/09/2023)


Sasaran dari bantuan stunting ini adalah ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita. Dengan harapan terciptanya generasi yang terbebas dari stunting, gizi buruk dan ibu hamil yang kekurangan asupan gizi. Agar tercipta generasi emas 2045 ungkap Nyoto.


Hal senada juga diungkap oleh Bernadetta Raras Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi ID Food, bahwa telur juga diketahui sangat baik bagi pertumbuhan dan mencegah terjadinya stunting pada anak. 



Kegiatan ini terlaksana melalui kolaborasi yang baik antar pihak. Dalam penyediaan produk telur dan daging ayam oleh BUMN Holding Pangan ID FOOD. Sedangkan untuk pendistribusiannya melalui PT Pos Indonesia.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.