BADAN PANGAN NASIONAL
Pemerintah Siapkan Program Bantuan Pangan Ayam Ras

Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) pastikan ketersediaan daging ayam ras Rumah Potong Ayam (RPA) Arjuna di Kabupaten Magetan, Jawa Timur guna penyiapan bantuan pangan daging ayam ras program bantuan pangan untuk Keluarga Resiko Stunting (KRS) pada Rabu (5/4).

Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan NFA Maino Dwi Hartono mengatakan RPA Arjuna siap dan berkomitmen untuk menyediakan dan memasok daging ayam ras ke ID FOOD dalam rangka Penyaluran CPP untuk Bantuan Pangan bagi KRS. 

"Dari hasil tinjauan kami, RPA Arjuna sanggup dan layak untuk memasok daging ayam ras Cadangan Pangan Pemerintah, semoga bisa segera direalisasikan," ungkapnya.

RPA Arjuna sudah beroperasi selama dua tahun dan telah memiliki fasilitas modern baik dari segi alat pemotongan hingga pengolahan limbahnya. Dengan kapasitas produksi 2.000 ekor/jam, RPA Arjuna memiliki kapasitas gudang penyimpanan/ cold storage (CS) sebesar 1.400 ton.

RPA Arjuna memproduksi daging ayam beku dalam bentuk karkas, parting, boneless, sayap, kulit, dan marinasi. Pemasaran produk RPA selain lokal sudah masuk ke wilayah Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan.

Sebelumnya pemerintah telah menetapkan program bantuan pangan dalam bentuk beras dan daging ayam ras. Kedua program tersebut diamanatkan Presiden Joko Widodo guna menjaga daya beli serta pemenuhan gizi masyarakat.

Di sisi lain Kepala NFA bersama kementerian/lembaga terkait melaksanakan amanat tersebut melalui skema Closed Loop System yang juga berfungsi untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di tingkat produsen dan pelaku usaha.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.