BADAN PANGAN NASIONAL
Pengembangan Karir Jafung Analis Ketahanan Pangan, Dorong Penguatan Kelembagaan Pangan Daerah

Pengembangan karir jabatan fungsional Analis Ketahanan Pangan menjadi salah satu aspek penguatan kelembagaan pangan daerah. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Organisasi, SDM, dan Hukum Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Rachmad Firdaus dalam Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Instansi Pangan Daerah dan Pembinaan Jabatan Fungsional Analis Ketahanan Pangan Daerah di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara pada Jumat (2/8/2024) di Samarinda. 

Rachmad mengemukakan menekankan tiga transformasi penting dalam mewujudkan reformasi birokrasi modern yang berorientasi pada peningkatan kualitas pelayanan publik: transformasi Sumber Daya Manusia, transformasi organisasi/kelembagaan, dan transformasi sistem kerja.

“Badan Pangan Nasional akan terus memberikan layanan pembinaan Analis Ketahanan Pangan di daerah, termasuk kemudahan rekomendasi kebutuhan Analis Ketahanan Pangan Daerah dan mendukung penguatan kelembagaan pangan daerah,” ujar Rachmad. 

Dinas Pangan dari dua provinsi tersebut menyambut baik kegiatan ini, yang memberikan dukungan penguatan urusan pangan di daerah serta manfaat bagi Analis Ketahanan Pangan di daerah dalam perencanaan, usulan formasi, uji kompetensi, dan pengembangan karir.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam upaya penguatan kelembagaan pangan daerah dan peningkatan kualitas pelayanan publik di sektor pangan.


#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #nfa #analisketahananpangan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.